Senin, 11 Februari 2019

Dampak Google + Ditutup Untuk Blogger


Google + atau Google Plus adalah jejaring sosial berbasis internet yang dimiliki dan dioperasikan oleh Google. Jaringan ini diluncurkan pada Juni 2011 dalam upaya untuk menantang jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter dan dirancang untuk menghubungkan produk-produk Google terutama untuk para Blogger adalah tempat untuk menshare secara otomatis blog mereka.

Alasan utama dari google menutup fitur ini adalah karena kerentanan keamanan data pribadi dari sebagian yang memanfaatkan fitur ini, semenjak bulan Maret 2018 lalu telah di temukan sekitar 500.000 akun yang rentan akan keamananya dari pengembang.

Sebenarnya juga sudah ada tanda tanda dari google melalui youtube yang menutup layanan share secara otomatis kedalam google plus. Hal di di perlakukan oleh youtube pada tanggal 31 Januari 2019 lalu, selain karena menurutnya tidak terlalu banyak peminatnya.

Dan tentunya ketika tanggal 4 Februari kemarin saya membuka blog saya, ada tulisan panjang yang muncul di menu awal dasbor.



Namun sebelum itu ada beberapa dampak yang terjadi ketika google plus ini di tutup yaitu mengenai trafik blog yang anjlog drastis. Sangat jelas sekali akan mempengaruhi trafik blog kita, karena ketika kita upload artikel ke google plus maka akan mendapatkan trafik juga. Dan sekarang fasilitas itu sudah tidak aktif lagi setelah di umumkan pada bulan kemaren bahwa akan di tutup pada bulan Agustus 2019 tetapi nyatanya di majukan pada tanggal 4 Februari kemaren karena alasan yang sangat urgent sekali mengenai keaamanan pengguna.

Dampak Di Tutupnya Google Plus

Tentunya dari dampak ini juga ada beberapa hal yang di rugikan seperti komentar pada google plus menjadi hilang, berbagi wall bersama komunitas juga hilang, mesin penyaranan juga hilang. Namun jangan khawatir sebenarnya google tidak secara keseluruhan menghapus konten yang kita buat, mungkin butuh beberapa waktu untuk itu, so artikel kita masih tetap terlihat sampai google selesai menghapusnya.

Alternatif Pengganti Google Plus

Jika selama ini anda menyandarkan konten anda di share secara Cuma Cuma pada google plus, maka untuk sekarang ini anda harus berputar pikiran untuk bisa menjawab, kemana kita akan membagikan konten konten kita supaya mendapatkan trafik yang tinggi. Itulah setelah google plus di tutup yang harus kita pikirkan.

Ada beberapa alternatif yang harus sobat coba untuk bisa tetap mendapatkan trafik blog sobat, diantaranya adalah :
1.   Melalui Facebook
2.   Melalui Twiter
3.   Melalui Linkedin
4.   Melalui Pinterest
5.   Melalui Instagram Story
6.   Melalui Jasa Backlink (Dengan Uang)
7.   Melalui Group Whatsapp Blog Walking
8.   Melalui SEO

Dari beberapa alternatif yang di sebutkan di atas juga, sobat harus mencobanya untuk bisa mendatangkan trafik yang lebih bagus juga, namun harus berhati hati supaya tidak terkena jingling, so ada juga di luar sana yang usil akan hal itu.

Nah itulah beberapa alternatif dari di tutupnya google plus yang baru saja di tutup untuk bisa meningkatkan kembali trafik blog kita, sekian semoga bermanfaat dan saya ucapkan Selamat Tinggal Google+.    


2 komentar:

Tinggalkan pesan dan kesan yaa..

Pesan Ayah Untuk Anaknya

Related Post