Jumat, 07 Desember 2018

4 Tahun Indonesia Kreatif


4 Tahun Indonesia Kreatif, Sudah Sampai Mana Kau Kreak dan Aktif


Ngomongin Indonesia Kreatif, apasih yang udah kalian buat untuk Indonesia ini ??
Jadi Enterpreneur? Jadi Karyawan atau masih Jadi Pengangguran ?? hahahha🤣🤣🤣🤣 Becandaaa yee!!!

Apalagi setelah dibentuk BEKRAF  itu loh, yang lagi digaungi anak millenial sekarang, yang rela rela pengen masuk PNS di Bekraf, looh kok cerita PNS yaa.. skiipp>>

BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) adalah Lembaga Pemerintahan Non Kementerian yang di bentuk oleh Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2015 yang menaungi 16 sektor dibidang kreatif dengan 6 deputi dibawah naungan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Bapak Triawan Munaf alias Bapak artis cilik Sherina Munaf.


Flash Blogging

Ini adalah yang kedua kali aku ikut acara yang di adakan Kementerian Kominfo untuk anak-anak millennial sebelumnya Kemenkominfo adain Flash Vlogging di Grand Aston City Hall Medan diikuti oleh beberapa anak2 vlogger di Medan yang super kreatif dalam rangka sosialisasi 4 Tahun Pemerintahan Kabinet Kerja, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dan sekarang Flash Blogging diikuti ratusan anak2 blogger di Medan. Good Job Kemenkominfo. I Love You :*



 
"PESERTA FLASH BLOGGING MEDAN"


Karena keterlambatan datang ke acara ini aku dapat info sedikit dari Sharing Session bersama Bapak Andoko Darta selaku Tenaga Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan tema “4 Tahun Indonesia Kreatif” yang menjadi narasumber pagi hari ini. Dari paparan yang dia sebutkan Anak Muda Sekarang alias Anak Millenial terbagi dalam beberapa karakter dan bidangnya masing masing yaitu :

" PEDULI"


"KREATOR"


"ORANG BIASA"

"PAHLAWAN"


"CENDIKIAWAN"


"EXPLORER"

Pada masa kabinet pemerintahan Pak Jokowi, sudah banyak perubahan untuk bangsa diantaranya :
  • Bidang pendidikan, pemerintah sudah menyediakan banyak sekali beasiswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


  • Bidang olahraga dan atlet, pemerintah sudah membangun banyak fasilitas olahragadan untuk para atlet pemerintah telah menyediakan bonus yang bisa dibilang cukup besar serta kesejahteraan masa tuanya pun sudah terjamin bagi para atlet yang berprestasi yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.


  • Bidang pembangungan, pemerintah telah membangun fasilitas-faslitas umum seperti jalan-jalan besar, bandara-bandara dan fasilitas umum lainnya yang dibangun dengan tertata dan mampu bersaing dengan luar negeri.


  • Selain itu, dalam hal elektrifikasi pemerintah juga telah mengupayakan dan meningkatkan agar listrik bisa dirasakan oleh semua penduduk di Indonesia hingga ke pelosok-pelosok sekalipun, pemerintah Indonesia juga telah menargetkan pada tahun 2019 listrik bisa dirasakan oleh 99% seluruh penduduk di Indonesia.


  • Dan dalam bidang pariwisata, Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata primadona seperti Toba, Labuan Bajo, Bromo, Wakatobi, Kepulauan Seribu, Borobudur, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung,Mandaika, dan Morotai dimana 10 Destinasi Pengembangan Pariwisata (DPP) ini pemerintah terus mengejar penyelesaian infrastruktur, amenitas, dan atraksi.Hingga pada September 2018, hampir seluruh DPP memenuhi target pembangunan tahun 2018.

"PENGEMBANGAN 10 DESTINASI PARIWISATA"


SO PROUD TO BE INDONESIAN!!!!

MEDAN AHOIIIII!!!!



Jadi kesimpulannya saya mengikuti kegiatan Kemenkominfo ini sangat sangat positif, nambah ilmu, nambah teman, nambah relasi. Terimakasih Pak Jokowi sudah membuat banyak perubahan di Indonesia. Ayo Mulai Berkontribusi untuk Kemajuan Indonesia. Yuk Mulai dari Sekarang. Kalau bukan kita siapa lagi ????


Satu tips untuk maju dari Pak Andoko Darto :

"Tim Komunikasi Presiden"


Dan satu pesan untuk kamu yang baca blog ini.



More info :

Facebook : @djikp @kemkominfo
Twitter : @djikp @kemkominfo
Instagram : @djikp @kemenkominfo










4 komentar:

  1. Mantap..
    Indonesia emang luar biasa..
    Saya bangga jadi Putra Indonesia..

    Semoga acara seperti ini sering diadakan.. ��☺

    BalasHapus
  2. Semejak ada Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraft ini di instansi pemerintahan jadi sedikit lebih bewarna ya hehe,... kalau sempat mampir ke blog saya di https://www.febrianammar.com/ ya, terima kasih :)

    BalasHapus

Tinggalkan pesan dan kesan yaa..

Pesan Ayah Untuk Anaknya

Related Post